Dapatkan Beberapa Manfaat Dari Berjalan Kaki


Dapatkan Beberapa Manfaat Dari Berjalan Kaki


Pergi selama beberapa menit setiap hari dapat dihitung selama olahraga. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh saat berlari dapat meningkatkan dan bahkan mengurangi kekuatan tulang dan otot kita.

Berlari adalah olahraga yang dilakukan setiap hari dan membawa banyak manfaat bagi kesehatan manusia di segala usia. Berjalan juga dikenal bisa mengurangi risiko penyakit tertentu. Semakin banyak Anda berjalan-jalan, semakin terlihat. Berikut ini beberapa manfaat berjalan yang bisa dijelaskan

Membakar kalori

Berjalan dapat membantu membakar kalori dan menjaga berat badan ideal. Pembakaran kalori juga tergantung pada faktor-faktor lain, seperti: B. kecepatan berjalan, jarak yang ditempuh, medan dan berat badan.


Tingkatkan kekuatan jantung

Jika Anda menggunakan 30 menit sehari selama lima hari berturut-turut, risiko penyakit jantung koroner dapat dikurangi hingga 19%.

Menurunkan kadar gula darah

Jalan kaki singkat setelah makan dapat menurunkan kadar gula darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan 15 menit setelah setiap makan dapat menurunkan kadar gula darah.


Meredakan nyeri sendi

Saat berjalan, persendian bisa dipegang, termasuk lutut dan pinggul. Berjalan membantu memperkuat dan melumasi otot-otot yang mendukung sendi. Jalan kaki bisa menghilangkan rasa sakit pada seseorang yang menderita artritis. Berjalan hingga 1,6 mil seminggu dapat mencegah radang sendi.

Memperbaiki suasana hati

Saat berjalan, stabilitas suasana hati bisa terjaga. Menurut penelitian, berjalan dapat membantu mengurangi kecemasan, depresi, dan suasana hati yang buruk. Jalan kaki selama 30 menit atau berolahraga dengan intensitas sedang selama tiga hari seminggu.

Memperkuat otot-otot kaki

Saat berjalan, otot-otot di kaki bisa diperkuat, terutama jika Anda berjalan di daerah berbukit atau di area pendakian. Selain berjalan, Anda juga bisa menguatkan kaki dengan bersepeda, berlari, jongkok atau berenang.


Apakah benar bagaimana Anda Berjalan Kaki?

Jika Anda berada dalam posisi yang tidak biasa, postur Anda mungkin rusak. Berikutnya adalah posisi berjalan normal untuk mempertahankan postur yang baik.
  1. Bergembiralah dan bahagia (jangan turun)
  2. Leher, bahu, kipas dalam keadaan santai, tidak kaku dan tegak
  3. Ayunkan kedua lengan Anda bebas dan tekuk siku sedikit
  4. Posisi punggung lurus, tidak melengkung ke depan atau ke belakang dan otot-otot perut sedikit ditahan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Jitu Agar Alergi Anda Tidak Kambuh

Tips Menjaga Kesehatan Dengan Jus Harian